Sambut Bulan Thanksgiving! 10 Mazmur Ini Bisa Jadi Refleksi Untuk Bersyukur Dalam Hidup
Sumber: Pexels

Kata Alkitab / 2 November 2023

Kalangan Sendiri

Sambut Bulan Thanksgiving! 10 Mazmur Ini Bisa Jadi Refleksi Untuk Bersyukur Dalam Hidup

Lori Official Writer
1857

Puji Tuhan! Kita sudah memasuki bulan November, yang artinya dalam beberapa minggu ke depan kita akan masuk di masa-masa merefleksikan kembali setiap hal yang sudah Tuhan kerjakan dalam hidup kita sampai di penghujung tahun ini.  

Lalu apa yang perlu kita lakukan untuk menyambut bulan ucapan syukur ini? Mari belajar dari sosok seorang Daud, yang dikenal sebagai sosok inspirasi yang menulis banyak Mazmur tentang ucapan syukur.

Berikut adalah 10 Mazmur yang bisa kita refleksikan untuk mengucap syukur:

1. Mazmur 9

Dalam mazmur ini, penulisnya merenungkan tentang keadilan dan kebaikan Tuhan serta segala perbuatan-Nya yang luar biasa. Mazmur ini mengajarkan kita untuk bersyukur dengan mengingat keadilan Tuhan dan perlindungan-Nya terhadap yang tertindas.

 

Baca Juga: Tetap Bersyukur di Tengah Masa Sulit, Gak Mudah Tapi Itulah Maunya Tuhan

 

2. Mazmur 23

Mazmur ini menggambarkan Tuhan sebagai gembala kita yang peduli dan setia. Ini mengajarkan kita untuk bersyukur karena Tuhan adalah penyedia, pelindung, dan pemandu kita dalam hidup.

 

3. Mazmur 30

Mazmur ini mengingatkan kita untuk bersyukur bahkan di saat-saat sulit. Ini mengajarkan kita untuk merayakan pembebasan dan pemulihan yang Tuhan berikan serta memuji-Nya.

 

4. Mazmur 32

Mazmur ini berbicara tentang pengakuan dosa, pengampunan, dan rasa syukur. Ini mengajarkan kita untuk bersyukur karena kita bisa mendapatkan pengampunan dan penyucian dari Tuhan.

 

5. Mazmur 34

Dalam mazmur ini, Daud mengajak kita untuk memuji Tuhan secara terus-menerus dan berbagi rasa syukur dengan orang lain. Mazmur ini juga mengingatkan kita bahwa Tuhan selalu layak dipuji dan dekat dengan orang yang patah hati.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami